Langsung ke konten utama

REORGANISASI PASKIBRA SMANSA TAHUN 2017

SALAM PASKIBRA!

Pada hari Sabtu dan Minggu, 9-10 September 2017 telah dilaksanakan Reorganisasi dan Masa Orientasi Paskibra Smansa yang bertempat di SMA Negeri 1 Purwokerto dan Bumi Perkemahan Baturraden. Dalam kegiatan ini telah terlaksana acara serah terima jabatan Paskibra Smansa oleh Angkatan 25 kepada Angkatan 26 untuk dilanjutkan. Dari angkatan 25 diwakili oleh Imron Ichwani (Ketua Angkatan 25) kepada Naufal Herma Irfansyah (Ketua Angkatan 26). Dalam serah terima jabatan Paskibra kali ini, dari Angkatan 26 telah diresmikan Naufal Herma Irfansyah sebagai Ketua dan Ghozy Prananda Fakhrudin sebagai Wakil Ketua. 

Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya, kepengurusan Paskibra Smansa Angkatan 26 Masa Jabatan 2017/2018 memiliki struktur kepengurusan sebagai berikut: Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara serta memiliki 5 bidang lainnya yaitu, Lingkungan Pelatihan dan Evaluasi (Litev), Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Hubungan Masyarakat (Humas), Kesekertariatan dan Usaha Dana (Usdan), dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM). 

Melalui kesepakatan bersama Angkatan 26, telah terpilih 6 orang Dewan Penasihat Organisasi yaitu, Satria Wibowo (Angkatan 23), Diffen L Haradini (Angkatan 23), Diyakhfahri Andri Andita (Angkatan 23), Danis Wiradita Pamungkas (Angkatan 24), Yusrizal Karunia (Angkatan 24), dan  Muhammad Haidar Hakim (Angkatan 24).

Setelah terpilihnya Dewan Penasihat Organisasi Masa Jabatan 2017/2018, telah resmi dilantik anggota baru Paskibra Smansa Angkatan 27 dengan jumlah 43 orang di Bangsal SMA Negeri 1 Purwokerto. Masa Orientasi Paskibra Smansa Angkatan 27 berlangsung di Bumi Perkemahan Baturraden dan berakhir di Kalipagu, Baturrraden. 

Dalam Masa Orientasi Paskibra Smansa Angkatan 27, diambil poin-poin yang diuji yaitu, Inisiatif, Mental, Kekeluargaan, Loyalitas, dan Harga diri. Dalam kegiatan ini, Angkatan muda dikenalkan dengan alumni paskibra. 

Dengan adanya Kepengurusan dan Anggota Baru untuk Paskibra Smansa diharapkan Paskibra Smansa kedepannya dapat lebih jaya! 
Semoga para pengurus paskibra smansa dapat amanah dan bertanggungjawab terhadap tugasnya. Amiiinn.

Dibawah ini, merupakan beberapa foto dokumentasi pada saat Reorganisasi Tahun 2017/2018:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR KEPENGURUSAN PASKIBRA MASA JABATAN 2016/2017

SALAM PASKIBRA!        Welcome back, readers! Angkatan 25 telah resmi menggantikan angkatan 24 sebagai Pengurus Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto setelah serah terima jabatan Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2016. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memperkenalkan struktur kepengurusan baru yang dijabat oleh angkatan 25 dalam masa jabatan tahun 2016/2017. Struktur kepengurusan Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto masa jabatan 2016/2017, yaitu sebagai berikut : A. Ketua dan Wakil Ketua   (Imron-Wahyu) Ketua               : Imron Ichwani Wakil Ketua   : Wahyu Idi Pangestu B. Sekretaris   (Ana-Nadia) Sekretaris 1   : Ana Millenia Sekretaris 2   : Nadia Firza Faradina C. Bendahara   (Puput-Sinta) Bendahara 1  : Puput Maryani Bendahara 2  : Sinta Khairunnisa D. Bidang Kesekretariatan dan Usaha Dana (USDAN)   (Amin-Nala-Aura-Aidha-Balya) Koordinator   : Muhammad Rizky Al-Amin Anggota          : 1. Nalaratih

SEJARAH PASKIBRA SMAN 1 PURWOKERTO

Salam Paskibra!!!      Saat ini sudah banyak sekolah yang memiliki Paskibra baik dalam bentuk organisasi atau pun dalam ekstrakurikuler semata. Di Banyumas saja, sudah ada kurang lebih 20 sekolah yang memiliki Paskibra. Namun Paskibra yang dimiliki SMAN 1 Purwokerto atau yang biasa disebut PASKIBRA SMANSA ini beda loh dari Paskibra di sekolah lain. Penasaran apa bedanya? Nah, dalam artikel ini kami akan bercerita tentang sejarah berdirinya PASKIBRA SMANSA yang membuat Paskibra yang berada di SMAN 1 Purwokerto ini berbeda dari Paskibra di sekolah lain. So , bagi yang penasran, c'mon check it out !    PASKIBRA SMANSA adalah salah satu wadah berorganisasi dan aspirasi para anggotanya yang bersifat mandiri serta memiliki rasa nasionalisme di dalam dan di luar lingkungan SMAN 1 Purwokerto, menurut AD/ART Paskibra SMAN 1 Purwokerto. Wah, ada AD/ART nya segala! Ya iya dong, karena PASKIBRA SMANSA bukan organsisasi sembarang, tentu memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rum

KTA (KARTU TANDA ANGGOTA)

SALAM PASKIBRA ! KTA adalah Kartu Tanda Anggota Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto. KTA merupakan identitas seorang paskibra, mulai dibentuk oleh angkatan XXI dan dilanjutkan hingga sekarang. KTA betuliskan Nama, No.Induk, TTL dan di tanda tangani oleh ketus paskibra yang sedang dalam masa jabatan. Terdapat Motto Paskibra yaitu : Kridaning Taruna Manggalaning Nagari, di bagian belakang KTA