Langsung ke konten utama

HUT Perak Paskibra SMAN 1 Purwokerto



Salam Paskibra!!!




      Hai! Hallo! Hola! Bonjour! Ni hao! Ohayo! Shalom! 12 Januari merupakan tanggal yang istimewa untuk kami. Nah guys, setelah kami dan Ikatan Alumni Paskibra SMANSA Purwokerto saling bekerjasama mengadakan rangkaian acara menuju HUT Perak Paskibra SMAN 1 Purwokerto bertemakan From Zero To Hero, yaitu dengan mengadakan bakti sosial dan donor darah yang bertempat di Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas pada tanggal 6 Mei 2016, kemudian dilanjutkan dengan acara An Inspirational Talkshow pada tanggal 8 Mei 2016 yang diisi oleh alumni Paskibra SMAN 1 Purwokerto yaitu Mas Istigfaro Anjaz, Mba Donna, Mba Aisyah, Mas Iwan, dan Mba Primadiaz. Nah, ini lah puncak dari rangkaian acara tersebut yang diselenggarakan pada tanggal 14 Januari 2017 di SMAN 1 Purwokerto, untuk memperingati hari jadi Paskibra SMAN 1 Purwokerto yang sekarang berumur istimewa, yaitu 25 tahun. 25 tahun merupakan usia yang bukan lah dibilang muda, Paskibra SMAN 1 Purwokerto telah mengalami banyak perubahan dari awal didirikan hingga sekarang.
      Pada acara ini, kami mengundang alumni, Paskibra Deven SMAN 11 Semarang, serta beberapa orang yang telah berjasa bagi kami dari dulu sampai sekarang seperti Pak Sugianto, Bu Kreshna, dan Pak Supriyasi yang dulu pernah melatih Paskibra SMAN 1 Purwokerto.

Foto bersama antara Bapak Indroyono dan Bapak Sugiyanto

Sebagian tamu-tamu yang telah hadir
      Kemudian, sesi puncak acara ini yaitu pemotongan tumpeng dan kue oleh Imron Ichwani sebagai ketua yang sedang menjabat kemudian diserahkan kepada Bapak Indroyono sebagai pembina kami yang telah setia selama Paskibra SMAN 1 Purwokerto 25 tahun berdiri.
      Selain itu, kami juga memberikan plakat pada SMAN 1 Purwokerto yang diwakilkan oleh Imron Ichwani kepada Bapak Husain sebagai kepala sekolah. Nah, alumni yang diwakilkan oleh Mas Donny, juga memberikan kenang-kenangan untuk Paskibra SMAN 1 Purwokerto berupa cicin bertuliskan "25 tahun Paskibra SMANSA" yang kemudian diberikan pada Bapak Indroyono selaku pembina kami.

Penyerahan plakat untuk SMAN 1 Purwokerto

Penyerahan kenang-kenangan dari alumni untuk Paskibra SMAN 1 Purwokerto
       Apa yang istimewa dari HUT Perak ini? Ya, karena bertema "Nostalgia 25 Tahun Paskibra SMANSA" maka kami membuat sebuah labirin yang bertempat di bangsal. Labirin tersebut berisikan foto-foto kenangan alumni angkatan dulu sampai sekarang, walaupun masih kurang lengkap.
       Nah, ini nih yang dinanti-nanti, karena yang satu ini sangat identik dengan paskibra, yaitu penampilan ekstrashow dari angkatan XXVI. Mengapa kami menampilkan ekstrashow saat HUT? Hehehe, karena diharapkan tim ekstrashow ini mendapat pengalaman untuk tampil di muka umum. Selain itu, kami juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan lagi angkatan XXVI pada alumni. Tim lomba ini memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti lomba-lomba swasta nanti.

Tim lomba yang bersiap menampilkan ekstrashow
      Di sela-sela acara, kami juga mengadakan kuis serta menampilkan hiburan seperti musikalisasi puisi, akustik, dan lain-lain. Pokoknya seru deh! Alumni juga turut serta dalam acara ini sehingga acara menjadi hangat kebersamaan keluarga Paskibra SMAN 1 Purwokerto.
      Penghujung acara ini kami tutup dengan menerbangkan lampion sejumlah 25 buah, diiringi oleh doa dan harapan untuk Paskibra SMAN 1 Purwokerto agar semakin sukses dan jaya selalu. Aamiin.
      Sttttt, video perkenalan Paskibra SMAN 1 Purwokerto angkatan XXVI dapat dilihat pada link https://youtu.be/g5k-zJEBtqw dan video Nostalgia 25 Tahun Paskibra SMAN 1 Paskibra SMAN 1 Purwokerto dapat dilihat pada link https://youtu.be/OQ3pFUn6iXw. Semoga video tersebut dapat bermanfaat atau menghibur kalian, terima kasih guyss!!

Foto beberapa orang angkatan XII
Foto beberapa orang angkatan XXII

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR KEPENGURUSAN PASKIBRA MASA JABATAN 2016/2017

SALAM PASKIBRA!        Welcome back, readers! Angkatan 25 telah resmi menggantikan angkatan 24 sebagai Pengurus Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto setelah serah terima jabatan Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2016. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memperkenalkan struktur kepengurusan baru yang dijabat oleh angkatan 25 dalam masa jabatan tahun 2016/2017. Struktur kepengurusan Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto masa jabatan 2016/2017, yaitu sebagai berikut : A. Ketua dan Wakil Ketua   (Imron-Wahyu) Ketua               : Imron Ichwani Wakil Ketua   : Wahyu Idi Pangestu B. Sekretaris   (Ana-Nadia) Sekretaris 1   : Ana Millenia Sekretaris 2   : Nadia Firza Faradina C. Bendahara   (Puput-Sinta) Bendahara 1  : Puput Maryani Bendahara 2  : Sinta Khairunnisa D. Bidang Kesekretariatan dan Usaha Dana (USDAN)   (Amin-Nala-Aura-Aidha-Balya) Koordinator   : Muhammad Rizky Al-Amin Anggota          : 1. Nalaratih

SEJARAH PASKIBRA SMAN 1 PURWOKERTO

Salam Paskibra!!!      Saat ini sudah banyak sekolah yang memiliki Paskibra baik dalam bentuk organisasi atau pun dalam ekstrakurikuler semata. Di Banyumas saja, sudah ada kurang lebih 20 sekolah yang memiliki Paskibra. Namun Paskibra yang dimiliki SMAN 1 Purwokerto atau yang biasa disebut PASKIBRA SMANSA ini beda loh dari Paskibra di sekolah lain. Penasaran apa bedanya? Nah, dalam artikel ini kami akan bercerita tentang sejarah berdirinya PASKIBRA SMANSA yang membuat Paskibra yang berada di SMAN 1 Purwokerto ini berbeda dari Paskibra di sekolah lain. So , bagi yang penasran, c'mon check it out !    PASKIBRA SMANSA adalah salah satu wadah berorganisasi dan aspirasi para anggotanya yang bersifat mandiri serta memiliki rasa nasionalisme di dalam dan di luar lingkungan SMAN 1 Purwokerto, menurut AD/ART Paskibra SMAN 1 Purwokerto. Wah, ada AD/ART nya segala! Ya iya dong, karena PASKIBRA SMANSA bukan organsisasi sembarang, tentu memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rum

KTA (KARTU TANDA ANGGOTA)

SALAM PASKIBRA ! KTA adalah Kartu Tanda Anggota Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto. KTA merupakan identitas seorang paskibra, mulai dibentuk oleh angkatan XXI dan dilanjutkan hingga sekarang. KTA betuliskan Nama, No.Induk, TTL dan di tanda tangani oleh ketus paskibra yang sedang dalam masa jabatan. Terdapat Motto Paskibra yaitu : Kridaning Taruna Manggalaning Nagari, di bagian belakang KTA