Langsung ke konten utama

TUB - BB 2016

Apa itu TUB BB?
                Lomba TUB BB adalah lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris yang digelar oleh Dinas Pendidikan Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (DINPORABUDPAR). Lomba ini diadakan setiap tahun  dan merupakan jenis lomba yang berjenjang. Setiap sekoalha yang mengikuti wajib mengirim tim yang masing masing terdiri dari 21 orang termasuk Pembina, official, dan siswa sebanyak 19 orang.

                Setelah tak menggelar lomba TUB BB tahun 2015, akhirnya tahun 2016 ini DINPORABUDPAR kabupaten Banyumas kembali menggelar ajang bergengsi ini di kompleks GOR Satria Purwokerto. Ada 10 peserta dan dilaksanakan selama 2 hari mulai rabu (2/3/2016) sampai dengan kamis (3/3/2016) dengan masing masing 5 sekolah yang berlomba setiap harinya.

                Bagaimana dengan Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto?
YAP! Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto  mendapat nomer undi ke-6 dan bertanding hari kamis. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari berbagai pihak , Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto berhasil mengalahkan 9 peserta lain dan meraih juara 1 sekaligus menyapu bersih seluruh kategori terbaik yang dilombakan.
Ataupun diantaranya kejuaraan atau kategori yang diraih:
TUB :
      1.       Pengatur Upacara Terbaik
2.       Pemimpin Upacara Terbaik
3.       Pembawa Teks Pancasila Terbaik
4.       Pembawa Acara Terbaik
5.       Pembawa Pembukaan UUD 1945 Terbaik
6.       Pembaca Doa Terbaik
7.       Pemimpin Lagu Terbaik
8.       Pemimpin Barisan Terbaik
9.       Kelompok Lagu Terbaik
10.     Pengibar dan Penurun Bendera Terbaik
11.     Pembina Upacara Terbaik
BB :
      1.    Baris Berbaris Terbaik
2.    Variasi Terbaik
Selanjutnya kita melanjutkan ke tingkat Karesidenan mewakili Kabupaten Banyumas. Pada hari rabu (23/3/2016) kita melaksanakan 2 lomba sekaligus namun, di tempat yang berbeda. Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan juara 3 dan berhasil mendapatkan beberapa kategori terbaik yaitu:
1. Pengatur Ppacara Terbaik
2. Pengibar dan Penurun Terbaik
3. Pembawa Acara Terbaik
4. Pembaca UUD Terbaik
5. Paduan Suara Terbaik


                Semoga dengan pencapaian ini kita tidak berhenti untuk berlatih dan meraih prestasi dan ini beberapa dokumentasi yang kami pilih untuk di tampilkan:


Komentar

  1. Wedeeeh, mancep nih qaqa juara 1 ��
    Post lebih banyak kegiatan lg dong, udah rindu nih sama tulisan mimin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR KEPENGURUSAN PASKIBRA MASA JABATAN 2016/2017

SALAM PASKIBRA!        Welcome back, readers! Angkatan 25 telah resmi menggantikan angkatan 24 sebagai Pengurus Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto setelah serah terima jabatan Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2016. Nah, pada artikel kali ini, kami akan memperkenalkan struktur kepengurusan baru yang dijabat oleh angkatan 25 dalam masa jabatan tahun 2016/2017. Struktur kepengurusan Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto masa jabatan 2016/2017, yaitu sebagai berikut : A. Ketua dan Wakil Ketua   (Imron-Wahyu) Ketua               : Imron Ichwani Wakil Ketua   : Wahyu Idi Pangestu B. Sekretaris   (Ana-Nadia) Sekretaris 1   : Ana Millenia Sekretaris 2   : Nadia Firza Faradina C. Bendahara   (Puput-Sinta) Bendahara 1  : Puput Maryani Bendahara 2  : Sinta Khairunnisa D. Bidang Kesekretariatan dan Usaha Dana (USDAN)   (Amin-Nala-Aura-Aidha-Balya) Koordinator   : Muhammad Rizky Al-Amin Anggota          : 1. Nalaratih

SEJARAH PASKIBRA SMAN 1 PURWOKERTO

Salam Paskibra!!!      Saat ini sudah banyak sekolah yang memiliki Paskibra baik dalam bentuk organisasi atau pun dalam ekstrakurikuler semata. Di Banyumas saja, sudah ada kurang lebih 20 sekolah yang memiliki Paskibra. Namun Paskibra yang dimiliki SMAN 1 Purwokerto atau yang biasa disebut PASKIBRA SMANSA ini beda loh dari Paskibra di sekolah lain. Penasaran apa bedanya? Nah, dalam artikel ini kami akan bercerita tentang sejarah berdirinya PASKIBRA SMANSA yang membuat Paskibra yang berada di SMAN 1 Purwokerto ini berbeda dari Paskibra di sekolah lain. So , bagi yang penasran, c'mon check it out !    PASKIBRA SMANSA adalah salah satu wadah berorganisasi dan aspirasi para anggotanya yang bersifat mandiri serta memiliki rasa nasionalisme di dalam dan di luar lingkungan SMAN 1 Purwokerto, menurut AD/ART Paskibra SMAN 1 Purwokerto. Wah, ada AD/ART nya segala! Ya iya dong, karena PASKIBRA SMANSA bukan organsisasi sembarang, tentu memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rum

KTA (KARTU TANDA ANGGOTA)

SALAM PASKIBRA ! KTA adalah Kartu Tanda Anggota Paskibra SMA Negeri 1 Purwokerto. KTA merupakan identitas seorang paskibra, mulai dibentuk oleh angkatan XXI dan dilanjutkan hingga sekarang. KTA betuliskan Nama, No.Induk, TTL dan di tanda tangani oleh ketus paskibra yang sedang dalam masa jabatan. Terdapat Motto Paskibra yaitu : Kridaning Taruna Manggalaning Nagari, di bagian belakang KTA